BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 01 November 2009

slash (lead)

Saul Hudson

nick name :slash

Laki-Laki

London, Inggris, 23 Juli 1965

Tinggi Badan:179 cm


Biografi :

Darah seni bisa jadi mengalir dari kedua orang tuanya. Ayah Saul Hudson atau lebih dikenal dengan nama Slash adalah seorang art director pada sebuah perusahaan rekaman sementara ibunya adalah seorang perancang busana.

Saat berusia 11 tahun, Slash bersama orang tuanya pindah ke Los Angeles. Slash sempat tertarik menekuni olahraga ekstrim BMX sebelum akhirnya beralih ke gitar saat ia berusia 15 tahun.

Dalam waktu singkat Slash kemudian akrab dengan Steven Adler yang kemudian membentuk band Road Crew. Band inilah yang kemudian berevolusi menjadi Guns N' Roses dengan bergabungnya Axl Rose, Izzy Stradlin dan Duff McKagan.

Semasa bergabung dengan GNR, Slash sempat bekerjasama dengan Michael Jackson dan Lenny Kravitz. Setelah GNR memutuskan untuk vakum, Slash kemudian membentuk Snakepit yang sempat melepas 2 album IT'S FIVE O'CLOCK SOMEWHERE dan AIN'T LIFE GRAND.

Slash juga sempat melepas 2 album bersama proyek Velvet Revolver. Album berjudul CONTRABAND dan LIBERTAD ini pun mendapat sambutan baik dari para fans dan kritikus musik.

Walaupun punya banyak gitar, termasuk B.C Rich dan Fender, namun Slash selalu identik dengan gitar Gibson Les Paul yang selalu dipakainya saat live show.

0 komentar: