BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 03 November 2009

duff mckagan (bassist)

Nama: Michael McKagan 

Nick name: Duff 

Birthday: 5 Februari 1964 

Hometown: Seattle, WA, USA 

Occupation: Bassist, Drummer 

Band: Silly Killers, Ten Minute Warning, The Fast Backs, Hobo mesum, Angelic Upstarts, Road Crew, Hollywood Rose, DUFF, Guns N 'Roses, Wayne Neutron, neurotik Outsiders, Loaded, Velvet Revolver.

Duff McKagan - Biografi 11-09-2007 12:36 | 0 reaction (s) | add reply

Duff McKagan (lahir 5 Februari 1964) adalah seorang musikus Amerika dan bassis siapa yang paling dikenal karena delapan tahun masa jabatan pada 1980-an heavy-metal Guns n 'Roses.

Ia dilahirkan Michael McKagan di Seattle, Washington, bungsu dari delapan anak yang lahir dari Elmer dan Alice Marie McKagan. Itu adalah saudaranya Bruce yang memperkenalkannya pada bass. Ia menggambarkan rumahnya kota sebagai "gaduh rock 'n' roll kota dengan pinggul bawah tanah".

McKagan diputar dalam tiga puluh satu band rock di sekitar Seattle - termasuk Sepuluh Menit Peringatan dan hard-core punk band bernama The Fartz - dan lalu menuju California Selatan ketika ia berusia sembilan belas di mana ia berkait dengan axeman GNR Slash dan satu kali drumer Steve Adler di sebuah band bernama Road Crew setelah menjawab iklan tentang seorang pemain bas di sebuah majalah loco. Ia bertemu Slash dan Steve di Canter's (LA's legendaris 24 jam deli dan batu tempat nongkrong). Duff diharapkan beberapa punk dengan kegemaran '70s rock, tetapi ketika ia terus yang ditunjuk Canter pertemuan di dia menemukan dua orang berambut panjang instead.

"Ketika saya bertemu Slash dan Steve Adler untuk pertama kalinya", katanya, "itu aneh, karena aku belum pernah bertemu dengan orang-orang seperti ini sebelumnya - LA penduduk setempat. Kami keluar malam dan mabuk-mabukan, dan kemudian kami telah naas ini band. Itu adalah band Slash, Road Crew. "


Setelah merekrut anggota LA Guns Axl Rose dan Izzy Stradlin, Guns n 'Roses lahir. Sebelum Guns n 'Roses menjadi Guns n' Roses, mereka (Duff, Slash dan Steve) bermain bersama di LA Guns. Setelah beberapa saat Axl Rose meninggalkan band Hollywood Rose untuk LA Guns. Hal ini menciptakan beberapa masalah karena sementara itu Izzy (yang bermain di band yang sama seperti Axl) telah memesan sebuah pertunjukan untuk Hollywood Rose, dan tidak ada band yang tersisa. Kemudian mereka memesan sebuah pertunjukan untuk LA Guns dan tidak ada band sana. Masalah dalam dua band adalah awal dari sebuah band baru, mereka mencampur apa yang tersisa dari mereka dan Guns n 'Roses lahir. The line-up baru diselesaikan pada 6 Juni 1985. Duff menjadi band bassis, dan setelah dua hari latihan Duff & Co memainkan debut mereka manggung dengan GN'R pada Kamis malam di Troubadour.

Dia adalah penggemar berat Sid Vicious dari Sex Pistols dan punk pada umumnya. Pada tahun 1990 Slash Duff dan co-menulis dan memainkan beberapa lagu di Iggy Pop "Brick by Brick."

Dia sudah menikah untuk pertama kalinya Pada tanggal 28 Mei 1988 hingga Mandy Brix, seorang nyonya rumah di sebuah restoran Jepang di LA yang juga memiliki sendiri semua perempuan rap-trio, "The Lame Flames". Mereka bercerai pada 1990. Ia menikah lagi pada bulan September 1992 hingga Linda Johnson, (percaya dia adalah seorang teman bermain) dan bercerai pada September 1995.

Diganggu oleh kecanduan narkoba dan alkohol, McKagan bertahan selama delapan tahun di band yang sangat stabil, sementara Adler dan Stradlin berangkat pada tahun 1990 dan 1991, masing-masing. Setelah setengah hati obat upaya rehabilitasi, dia menendang-memulai karir solo dengan 1993's Percayalah pada-Ku. GNR resmi disebut itu berhenti setahun kemudian. Pada tahun yang sama, 1994, McKagan menjalani operasi darurat di pankreas. Ini memaksanya untuk menyerah minum untuk selamanya.


Pada tanggal 27 Agustus 1997, dia punya anak pertama, Grace, dengan Susan Holmes, mereka menikah pada 28 Agustus 1999 dan pada 16 Juli 2000 mereka memiliki anak kedua, gadis lain, Mae Marie.

Tahun-tahun berikutnya, McKagan tersadar atas tindakannya, menjadi seorang ayah dan memusatkan perhatian pada karir solo. Dia merekrut drummer Abe Laboriel, Michael Barragan dan Izzy Stradlin untuk membantunya merekam Beautiful Penyakit, dijadwalkan untuk rilis pada tahun 1999 Geffen Records.

Pada tahun 1995, ia bekerja sama dengan Slash dan band barunya yang Snakepit, ia bersama-menulis lagu yang berjudul "pengemis dan gantungan baju pada", yang juga bermain tinggal di Istana selama Snakepit show di Mei 1995. Ia membentuk "neurotik Outsiders", yang mengandung logam berat super-kelompok yang terdiri dari Matt Sorum (GN'R drumer), Steve Jones (Sex Pistols gitaris) dan John Taylor (Duran Duran bassis). Mereka memainkan beberapa klub di LA dan mengunjungi Amerika Serikat pada tahun 1996. Mereka juga bermain klub pada tahun 1998 dan 1999. Mereka memiliki album keluar, yang disebut neurotik Outsiders, yang akan diluncurkan pada bulan September 1996. Setelah itu ia mengumpulkan band-band yang berbeda, seperti Duff McKagan's Black Dog dan 10 Menit Peringatan, mereka membuat sebuah album dan beberapa klub tanggal, dan baru-baru ini Loaded.

Duff juga mencoba sebagai seorang aktor pada tahun 1997. Ia memiliki bagian dalam serial televisi Sliders, yang disiarkan di bulan Mei tahun itu, sebagai rocker mati vampir.

Duff hidup antara Los Angeles dan Seattle 1994-1999, karena ibunya sedang berjuang melawan penyakit Parkinson dan ia merasa ia harus bersamanya. Ibunya meninggal pada awal April 1999 dan sejak itu, dia tinggal di Seattle.

Dia meletakkan bersama band lain yang disebut "Gila untuk raket" atau juga dikenal sebagai "pemeras" pada tahun 2000, dan mereka bermain di London pada bulan Desember 2000. Duff tidak bermain di acara itu. Pada tahun 2001, ia bertemu kembali dengan Loaded dan mereka bermain di klub-klub di Seattle. Dia juga berlari maraton pada tahun 2001. Pada bulan Agustus 2001, Loaded tur keliling jepang dan juga negara dengan Stradlin Izzy Stradlin pada tur untuk album baru "Sungai".

Sejak April 2002, Duff telah bermain gitar bass untuk Velvet Revolver bersama dengan mantan anggota Guns n 'Roses, Slash dan Matt Sorum.

0 komentar: